Kamis, 03 Februari 2011

Perendahan Martabat Manusia dan Menjujung Martabat Manusia

Pada umumnya manusia memiliki martabat dan derajat yang sama dan memiliki hak-hak yg sama pula.derajat manusia yang luhur berasal dari tuhan yang menciptakannya dengan demikian semua manusia bebas mengembangkan dirinya sesuai dengan budinya yang sehat.
Martabat manusia disebut dengan harga diri ,sering kali martabat seseorang di jatuhkan oleh orang lain karena masalah yang di perbuat oleh orang itu contohnya : - pelecehan seksual
- Kdrt
- Dll
Martabat atau harga diri bisa di nila dalam dua hal yaitu dari kejelekannya dan kebaikannya.martabat kita ada dan terletak pada diri kita sendiri,kalau kita bisa menjaga mertabat kita sendiri maka kita tidak akan di jelekan orang lain,tetapi kalau kita sendiri tidak bisa menjaganya maka martabat kita di jelek-jelekan orang lain.maka dari itu kita harus dapat menjunjung tinggi martabat manusia.
Manusia adalah mahluk Tuhan yang maha esa dan merupakan anugerahnya yang wajib di hormati,di junjung tinggi,dan di lindungi oleh Negara,hokum,pemerintah,dan setiap orang demi kehormatan serta perlindungan harkat dan martabat manusia.

KOMENTAR :Kita harus saling menghormati,karena kita bisa menjunjung tinggi martabat orang lain dan kita dapat menghargai diri sendiri

Tidak ada komentar: